4 Langkah Mudah Membersihkan Wajah Setelah Pesta Halloween

Selasa, 31 Oktober 2017 - 13:19 WIB
4 Langkah Mudah Membersihkan Wajah Setelah Pesta Halloween
4 Langkah Mudah Membersihkan Wajah Setelah Pesta Halloween
A A A
JAKARTA - Merayakan halloween tak lengkap rasanya jika tidak merias wajah dengan berbagai karakter. Hal ini tentunya akan menjadi kegiatan yang seru dan menyenangkan. Namun pastikan Anda tidak melupakan rutinitas membersihkan wajah setelah pesta berakhir.

Khususnya Anda yang menggunakan produk liquid latex atau face painting yang membutuhkan langkah ekstra saat membersihkan wajah dibandingkan make up sehari-hari. Agar kondisi wajah tetap sehat dan cantik serta terbebas dari berbagai macam masalah kulit berikut beberapa hal yang harus diperhatikan saat membersihkan wajah seperti dikutip dari Sociolla.

1. Ketahui jenis make up yang digunakan
Tak sedikit orang yang membeli berbagai produk make up halloween atau face painting, tanpa membaca instruksi atau keterangan produk tersebut. Padahal mengetahui berbagai kandungan produk sangat penting untuk dilakukan. Selain bisa mencari produk pembersih yang sesuai, Anda juga bisa menghindari berbagai kemungkinan alergi atau iritasi, terutama bagi Anda yang mamiliki wajah sensitif.

Agar proses membersihkan wajah menjadi lebih mudah, sebaiknya gunakan produk make up berbahan dasar air. Selain itu hindari penggunaan perwarna makanan, karena memerlukan usaha ekstra untuk menghapusnya. Meski pewarna makanan akan hilang dengan menggunakan sabun, pasta gigi, alkohol dan baking soda, namun bahan-bahan tinggi kandungan acid tersebut sebaiknya tidak digunakan pada kulit wajah.

2. Memiliki produk remover yang tepat
Sebaiknya Anda juga sudah lebih dulu mempersiapkan semua jenis make up remover yang dibutuhkan. Seperti cleansing balm, cleansing oil, face cleanser dan berbagai produk pendukung seperti cotton buds, kapas maupun wash cloth. Khusus penggunaan liquid latex serta adhesive atau spirit gum untuk merekatkan rambut palsu hingga tambahan hidung palsu, pastikan Anda sudah memiliki produk adhesive remover agar tidak ada sisa produk yang menempel. Untuk liquid latex, dapat membersihkannya dengan menggunakan kombinasi sabun dan air.

3. Manfaatkan produk pendukung
Setelah melepaskan semua latex di wajah, Anda bisa mulai melakukan langkah double cleansing. Usapkan cleansing balm atau cleansing oil pada wajah secara merata hingga make up luntur. Sedangkan untuk area mata tuangkan beberapa tetes eye remover pada kapas dan tempelkan di area mata selama 10 detik, lalu bersihkan dengan gerakan memutar lembut.

Lalu gunakan washcloth yang dibasahi dengan air hangat dan usapkan pada seluruh area wajah hingga bersih. Setelah tahap pertama selesai, tidak lagi ada sisa make up di wajah, lakukan langkah pembersihan kedua dengan menggunakan second cleanser. Untuk hasil maksimal, Anda juga dapat memanfaatkan produk seperti brush cleanser atau cleansing mitt agar seluruh sisa kotoran dan make up benar-benar terangkat dengan sempurna.

4. Aplikasikan pelembap
Saat kondisi wajah sudah bersih dari sisa make up, saatnya Anda menggunakan produk moisturizer untuk mengembalikan kelembapan wajah. Sebaiknya segera aplikasikan moisturizer setelah Anda selesai mencuci muka. Pasalnya, kondisi kulit yang masih lembap dapat membantu daya kerja produk moisturizer menjadi lebih maksimal dan menyerap sempurna ke dalam permukaan kulit.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4065 seconds (0.1#10.140)